Wujudkan Kabupaten Magelang “Sedaya Amanah” melalui Bimbingan Teknis Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko


Created At : 2022-03-15 00:00:00 Oleh : Admin Informasi Publik Dibaca : 52

Mungkid, 14 Maret 2022 – DPMPTSP Kabupaten Magelang turut berkontribusi mewujudkan visi dari Bapak Bupati Magelang tahun 2019-2024 yaitu mengedepankan terwujudnya masyarakat Kabupaten Magelang yang “SEDAYA AMANAH” (Sejahtera, Berdaya Saing, dan Amanah).

Dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Magelang yang sejahtera tersebut, salah satu indikatornya adalah adanya pertumbuhan ekonomi yang positif. Investasi atau kegiatan penanaman modal sebagai salah satu variabel pertumbuhan ekonomi. Kontribusi DPMPTSP Kabupaten Magelang dalam hal ini adalah melakukan pembinaan kepada pelaku usaha melalui kegiatan bimbingan teknis/sosialisasi penggunaan LKPM online dan pengawasan OSS RBA kepada pelaku usaha.

Kegiatan bimbingan teknis implementasi pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko (OSS RBA) ini diselenggarakan di Grand Artos Hotel & Convention. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Magelang, Joko Sudibyo. “Goal dari dilaksanakannya bimtek pengawasan perizinan OSS RBA dan LKPM inii adalah diharapkan semakin meningkatnya pemahaman serta kesadaran tentang ketentuan dan kewajiban yang harus dipatuhi oleh investor dalam melakukan kegiatan usaha seperti menyampaikan LKPM secara tertib setiap periodenya.” Ungkapnya dalam sambutan.

Bimtek implementasi pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko (OSS RBA) adalah kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia pelaku usaha penanaman modal terkait kegiatan pelaksanaan penanaman modal di Kabupaten Magelang. Selain itu, sebagai langkah strategis pemerintah dalam mensinkronkan program/kegiatan yang merupakan prioritas nasional dengan prioritas daerah.

Oleh: Dwi Mahargyani


  


GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara