Upaya Penyebaran Informasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Terus Dilakukan DPMPTSP Kabupaten Magelang


Created At : 2022-05-12 00:00:00 Oleh : Admin Informasi Publik Dibaca : 19

Mungkid, 11 Mei 2022 - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Magelang kembali menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis dan sosialisasi implementasi perizinan berusaha berbasis risiko (OSS RBA).

Online Single Submission saat ini tengah mengalami perubahan dan perkembangan di dalam sistemnya. Akan ada banyak sistem yang langsung terhubung dengan OSS RBA.  Masyarakat khusunya pelaku usaha perlu mengetahui perkembangan-perkembangan yang terjadi. Melalui sosialisasi dan bimbingan teknis inilah menjadi sarana penyebaran informasi mengenai OSS RBA.

Kegiatan yang bertempat di Grand Artos Hotel & Convention ini diikuti oleh sebanyak 50 pelaku usaha di Kabupaten Magelang. Dengan dibuka oleh Koordinator Penanaman Modal, kegiatan bimbingan teknis ini diharapkan dapat memberi manfaat untuk para pelaku usaha.

Produk yang dikeluarkan OSS salah satunya adalah NIB. NIB merupakan prioritas data usaha Indonesia. Sebagai pula prioritas fasilitas – fasilitas atau bantuan di Indonesia.

Narasumber lain yang dihadirkan yaitu Ismail dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang. Tentu OSS RBA juga mempunyai kaitan erat dengan persetujuan lingkungan. Kata kunci dari kegiatan-kegiatan terkait dengan lingkungan hidup menitikberatkan dari dampak suatu kegiatan yang mengharuskan pelaku usaha mengurus SPPL, UKL UPL maupun AMDAL. Artinya bahwa setiap kegiatan berusaha kecil maupun besar memberi dampak terhadap lingkungan sesuai dengan dampak yang diformulasikan dengan PP No 22 tahun 2021.

 

 


Oleh: Dwi Mahargyani

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara