Masyarakat Diharapkan untuk Pro Investasi di Kabupaten Magelang dan Sadar Mengurus Perizinan melalui OSS RBA


Created At : 2022-03-29 00:00:00 Oleh : Admin Informasi Publik Dibaca : 56

Mungkid – Beberapa pelaku usaha UMKM sekitar Kecamatan Salaman mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Berbasis Risiko di Aula Kecamatan Salaman pada hari Senin, 28 Maret 2022.

Kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Berbasis Risiko ini diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Magelang dengan tujuan agar pelaku usaha dapat memiliki Nomor Induk Berusaha serta mengetahui perizinan usaha melalui OSS RBA.

Narasumber dihadirkan dari Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Magelang dan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Magelang dengan pemaparan mengenai OSS RBA dalam hal ini Bapak Kepala Dinas yang diwakili oleh Bapak Sekretarus Dinas PTSP  serta pemapar OSS RBA.

Pelaku usaha datang dari berbagai sektor di sekitar Kecamatan Salaman seperti usaha kue, cafe, toko dan lain sebagainya. Sebagian dari pelaku usaha tersebut belum memahami NIB serta OSS itu sendiri. Diharapkan dari kegiatan ini pelaku usaha sadar akan kepentingan usahanya dalam mengurus perizinan dan memiliki NIB.

Selama kurun waktu 3 Tahun (2019-2021) pertumbuhan investasi/penanaman modal di Kabupaten Magelang mengalami pertumbuhan positif. Meskipun pandemi covid-19 sudah berlangsung selama 2 tahun, namun investasi baik Usaha Mikro Kecil (UMK) maupun Non UMK (Usaha Menengah dan Besar) cenderung naik pertahunnya. Maka dari itu, masyarakat diharapkan untuk tetap pro investasi di Kabupaten Magelang agar tercapai kualitas hidup yang baik di Kabupaten Magelang.

Oleh : Dwi Mahargyani

   

  

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara