Banyak Bibit-Bibit UMKM yang Perlu Dikembangan di Wilayah Kecamatan Pakis


Created At : 2022-08-30 00:00:00 Oleh : Admin Artikel / Berita Dibaca : 68

                                

Penyerahan NIB secara simbolis dari Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Magelangdan Plt. Kepala DPMPTSP Kabupaten Magelang kepada pelaku usaha pada bimbingan teknis, Senin (29/8/22)

Di pagi hari yang sejuk, kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis implementasi perizinan berusaha berbasis risiko diadakan di aula Kecamatan Pakis. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Pakis, Rahmat Pambudi.

"Di wilayah Kecamatan Pakis memang belum banyak usaha namun saya yakin dan saya berharap UMKM di wilayah  Kecamatan Pakis semakin meningkat. Karena sebenarnya banyak bibit-bibit UMKM yang perlu dikembangkan. Silakan seluruh elemen usaha di Kecamatan Pakis mendaftarkan perizinan usahanya. Banyak keuntungan yang dididapat, diantaranya adalah bisa melaksanakan barjas yang berada di pemerintah atau swasta karena sudah legal. Yang kedua jika ada bantuan akan lebih diutamakan, " Ucapnya dalam sambutan.

Narasumber yang hadir adalah Edi Harstoro dari Komisi II DPRD Kabupaten Magelang, Plt. Kepala DPMPTSP Kabupaten Magelang Joko Sudibyo dan Supriyadi sebagai narasumber teknis OSS RBA.

“NIB sekarang ini adalah sebagai izin usaha dan tidak memerlukan perpanjangan”, Jelas Joko Sudibyo dalam paparannya.

“Jika ingin mendirikan usaha dan usaha tersebut dapat berjalan lancar maka harus memperhatikan legalitas, kualitas, kuantitas dan kontinuitas. “ pungkasnya.

Dikarenakan izin usaha saat ini sudah terbit melalui sistem, maka Supriyadi berpesan kepada peserta yang hadir terutama kepada Kepala Desa di wilayah Kecamatan Pakis. “Jangan kaget jika ada warga mendirikan usaha padahal tidak menandatangani maupun mengetahui oleh Pak Kades. Karena izin usaha saat ini sudah menggunakan sistem. Bahkan Kepala DPMPTSP pun tidak menandatangani, tanda tangan pada NIB adalah suda tanda tangan elektronik.” Jelasnya.


Oleh: Dwi Mahargyani Akhadiyah

Pranata Humas pada DPMPTSP Kabupaten Magelang

GALERI FOTO

Agenda

Lomba dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77
Jumat, 12 Agustus 2022